Kebiasaan Baru

 

Di luar hujan gerimis, menambah dingin cuaca, tapi tidak di ruanganku, aku menulis untuk mengikat momen.  Agar suatu saat bisa dibaca oleh anak-anakku.  Bahwa mereka belajar hidup dari pengalaman orang tuanya.

Karena aku jauh dari keluarga, banyak waktuku sendiri, ada satu kegiatan baru yang aku lakukan.  Saat ini aku sedang belajar desain, untuk konten instagram, dengan menggunakan aplikasi Canva.  Sebelumnya aku buta tentang membuat desain ini, sekarang sedikit banyak sudah bisa.

Memang bukan hal yang luar biasa, tetapi minimal aku banyak mencari isi konten Instragram dari quran dan hadist, karena sekarang aku punya akun IG islami, namanya @IslamicMovement2022 dan @IslamicTalent2022.  Dua akun ini, aku manfaatkan untuk meramaikan konten-konten IG Islami lainnya.

Berawal dari Istri yang sebelumnya sudah punya akun IG Islami (@Islamic_Realstraight).  Kemudian istri memberi saran aku, untuk membuat akun IG islami juga.  Awal Maret 2022 aku membuat akun itu, dari yang sebelumnya belum pernah buka aplikasi Canva, sekarang dengan waktu 15 menit aku sudah bisa buat desain konten IG.  Yah lumayanlah untuk pemula.

Sekarang, aku jadi lebih sering baca-baca kandungan ayat quran dan hadist, cari-cari untuk isi konten IG. Dari kegiatan itu, bisa menambah wawasan saya tentang keislaman. Alhamdulillah…

Aku jadi ingat, tentang kebiasaaan ngonten ini, ternyata sebelumnya aku juga punya aktifitas-aktifitas produkti.

Sewaktu berkantor di Kebayoran Lama, sekitar tahun 2010 aku mulai belajar menulis.  Bahkan karya tulisanku dimuat di Buku Berkah terbitan Kantor Pusat DJP, yang bercerita tentang integritas bekerja di kantor pajak.  Kegiatan menulis ini berlanjut sampai harai ini, Alhamdulillah.

Tahun 2012, sewkatu berkantor di Kalibata, aku juga punya aktifitas baru yaitu, lari pagi.  Karena aku merasa sudah berumur 40 tahun, daya tahan tubuh mulai berkurang, maka aku berkomitmen untuk bisa berolah raga secara rutin dan menjadi gaya hidup.  Alhamdulillah manfaat olah raga itu aku rasakan sampai hari ini.  Badan menjadi lebih fit, sehingga ibadah menjadi lebih nayaman, dan aktifitas fisik lainnya menjadi rileks.  Insya Allah, olah raga ini akan aku lakukan sampai semampu umur ini.

Saat berkantor di Kalibata juga, pulang pergi naik kereta KRL, maka selama di kereta (karena sering berdiri), maka aku mencoba untuk mengulang-ulang hafalan quranku, Alhamdulillah tinggal beberapa surat lagi, Insya Allah aku hafal juz 30. Nah, selama disini aku ingin berusaha lagi menghafal quran yang sebenarnya sudah aku azzamkan saat sebelum aku pindah kerja sekarang.

 

 

Manna, 1 September 2022 pk. 17.08

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Subhanalloh… Istriku Antar Jemput Sekolah

Inspirasi Bapak Tua Penjual Buku

Sepenggal Cinta Murobbiku