PAIJO Dua

Malam itu, segera aku berikan amplop dari Paijo pada istriku.  Istriku belum tidur, sedang nelpon dengan adiknya. Aku yakin amplop itu isinya uang, tapi belum tahu jumlahnya.  Aku bilang ke istri, itu amplop diberi Paijo buat liburan kita.  Karena sebelumnya dia pernah tanya, liburan akhir tahun kemana? Aku jawab tidak kemana-mana, karena kantor juga tidak memberi cuti.

Sebenarnya, aku sedang tidak ada cukup uang untuk liburan anak-anak.  Tetapi aku juga tidak enak hati berterus terang ke Paijo, tetapi mungkin Paijo tahu kondisiku.  Maka Paijo memberiku uang buat liburan.
Istriku gembira sekali, segera malam itu menghubungi adik-adik dan ibunya untuk ikut liburan besok,  Insya Allah biaya ada, kata istriku.  Termasuk anakku yang pertama, malam itu masih bangun, juga ikut senang, lama sekali dia menginginkan liburan.  Karena sudah lama memang, seingat aku, lima tahun, kami tidak pernah lagi pergi liburan yang menginap.

Kami berangkat rombongan 3 keluarga, total ada 17 orang, 6 dewasa sisanya anak-anak.  Kata istri, sengaja akan menanggung semua biaya liburan, karena ada rezki dari Paijo.  Sewa mobil, bensin, tol, makan… Insya Allah cukup uang dari Paijo.  Bukan kami punya banyak uang, cuma ingin berbagi kesenangan saja.  Toh itu rezeki datang juga tak terduga.

Pagi itu kami semua menikmati perjalanan, termasuk anak-anakku yang tidak sabar lagi ingin menikmati dinginnya udara di Lembang.

Istri, anak-anak semua terlihat senang, tetapi tidak dengan Aku, sepanjang perjalanan hatiku dag dig dug.  Pasalnya, Paijo memberitahu bahwa Pak Damud, orang yang menungguin villa-nya di Lembang ternyata HP-nya mati, tidak bisa dihubungi, kemungkinan sedang tidak ada di villa.  Karena biasanya, kata Paijo, kalau HP-nya mati pasti sedang pulang ke kampungnya di Garut.  Wah…bisa berabe liburan.  Terus terang, tidak ada uang lagi untuk sewa villa di Lembang, apalagi ada 3 keluarga yang harus aku tanggung.  Waduh…

Benar, sampai lokasi, villa tidak bisa dipakai.  Aku menelpon Paijo, lagi-lagi lewat dia, Allah SWT memberi kemudahan, akan transfer uang ke rekeningku, termasuk Ia yang mencarikan villa, aku dikasih ancer-ancer tempatnya.  Setelah ketemu villa di maksud, ternyata istri dan anak-anak tidak tertarik, tempatnya serem, areanya terlalu luas.  Aku putuskan mencari villa sendiri.

Akhirnya menjelang maghrib, kami dapat villa di Ciater Highland Resort, 3 kamar, tingkat, semalam Rp 900.000,-, kami booking untuk 2 malam.

Kami menikmati liburan ini, menikmati kabut, jalan-jalan di kebun teh, ke kawah tangkuban perahu, outbound, berenang, kuliner…

Ups…sudah hari Jum’at 27 Desember, saatnya pulang, bergegas setelah sholat Jum’at kami berkemas, tapi ada yang masih mengganjal, belum ada berita transfer dari Paijo.  Padahal kami harus check out jam 14.00 siang.  Dan benar, Paijo belum transfer untuk bayar villa.  Akhirnya aku pinjam uang ke adik istri untuk melunasi sewa villa dua malam.  Kami harus pulang, sedikit ada beban, bagaimana aku harus mengembalikan pinjaman uang Rp 1,8 juta… ah.

Dalam perjalanan pulang akhirnya Paijo, mentransfer Rp 2 juta sebagai ganti sewa villa.

Alhamdulillah…kami pulang dengan senang, walau capek tentunya…
Terima Kasih Paijo…
Terima Kasih ya Allah…

1. halo
    saya ibu ISABELLA, pemberi pinjaman pinjaman pribadi, saya meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena skor rendah kredit, pinjaman usaha, pinjaman mahasiswa, kredit mobil, kredit rumah, perusahaan kredit dan banyak lebih, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau sebelumnya Anda telah scammed oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, dengan ISABELLA MORGAN KREDIT LAYANAN, layanan pinjaman handal, yang menyediakan pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: isabellamorganloanservice@gmail.com
    .Kami Apakah di sini untuk melayani Anda lebih baik !!